Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bitcoin Pizza Day: Perayaan dengan Order Pizza seharga $ 20 Juta

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 24, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin Pizza Day: Perayaan dengan Order Pizza seharga $ 20 Juta - Senin menandai ulang tahun tujuh tahun transaksi Bitcoin pertama, di mana seorang pria Florida membayar dua pizza dengan cryptocurrency. Pada tanggal 22 Mei 2010, yang sekarang dikenal dengan sebutan Bitcoin Pizza Day, Laszlo Hanyecz setuju untuk membayar 10.000 Bitcoin untuk dua pizza Papa John yang dikirim. Diselenggarakan di forum bitcointalk, pria Florida itu mengulurkan tangan untuk meminta bantuan. "Saya akan membayar 10.000 bitcoin untuk beberapa pizza .. seperti mungkin 2 yang besar jadi saya punya beberapa tersisa untuk hari berikutnya," tulis Hanyecz.

    "Saya suka menyimpan pizza untuk dimakan nanti, Anda bisa membuat sendiri pizza dan membawanya ke rumah saya atau memesannya untuk saya dari tempat pengiriman, tapi yang saya bidik adalah mendapatkan makanan yang dikirim dengan imbalan bitcoin dimana Saya tidak perlu memesan atau menyiapkannya sendiri, seperti memesan 'piring sarapan' di hotel atau sejenisnya, mereka hanya memberi Anda sesuatu untuk dimakan dan Anda bahagia! "

    [​IMG]

    Seorang pria Inggris mengambil tawaran Hanyecz dan membeli dua pizza untuknya dengan imbalan 10.000 Bitcoin. Bahkan saat itu si penerima Bitcoins mendapat tawaran murah, membayar $ 25 untuk pizza, sementara 10.000 Bitcoin seharga sekitar $ 41 pada saat itu.

    Sejak dimulainya Bitcoin, pizza Hanyeczs semakin mahal harganya. Sembilan bulan setelah pembelian, Bitcoin mencapai paritas dengan dolar AS, membuat dua pizza senilai $ 10.000 dan pada tahun 2015 - ulang tahun kelima dari Bitcoin Pizza Day - dua pizza itu bernilai $ 2,4 juta. Saat ini, Bitcoin telah melonjak ke posisi tertinggi sepanjang masa, melakukan perdagangan di atas $ 2170, membuat pizza tersebut memiliki harga yang layak

    Bitcoin tidak hanya menjadi trendsetter, mengantarkan gelombang cryptocurrency yang dibangun di atas jaringan peer-to-peer yang terdesentralisasi, ini menjadi standar de facto untuk cryptocurrency . Mata uang yang terinspirasi oleh Bitcoin secara kolektif disebut altcoin dan telah mencoba menampilkan dirinya sebagai versi Bitcoin yang dimodifikasi atau diperbaiki .

    Meski mengalami kenaikan harga astronomis Bitcoin sepertinya tidak bertahap dalam kesepakatannya. "Tidak seperti Bitcoin yang punya nilai saat itu, jadi gagasan untuk mengiklankan pizza mereka sangat keren," kata Hanyecz kepada NY Times


    Karena Bitcoin terus mendapatkan popularitas dan aksesibilitas di seluruh dunia, harganya juga meningkat.Mata uang digital, yang secara luas dipandang sebagai salah satu yang paling awal dan paling penting dalam membuka jalan bagi industri cryptocurrency, telah mencapai pencapaian penting.Pertumbuhan harga yang terus berlanjut telah meningkatkan biaya Bitcoin tunggal menjadi lebih dari $ 2.000 untuk pertama kalinya dalam sejarah.Dengan pencapaian tersebut, total nilai Bitcoin juga meningkat menjadi $ 32,92 miliar.

    Harga Bitcoin telah berada di jalur yang sangat kuat selama berbulan-bulan.Namun,mata uangnyatelah dinilai jauh lebih tinggi daripada banyak pesaingnya selama bertahun-tahun: Bitcoin pertama kali memecahkan ambang penilaian senilai $ 1.000 sekitar empat tahun yang lalu.Segera setelah periode itu, Bitcoin turun harganya.Beberapa analis telah menghubungkan penurunan tersebut dengan kematianbursa utama Mt.Gox.

    Pasokan bitcoin baru diperkirakan akan berakhir beberapa saat setelah tahun 2110, dimana pada saat itu akan ada 21 juta bitcoin dalam keberadaan digital.Pada harga pasar baru-baru ini, total nilai semua token elektronik yang pernah ada sedikit kurang dari $ 39 miliar.
     

Share This Page



loading...
loading...