Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bitcoin klaim tetap diminati masyarakat Indonesia

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Sep 13, 2014.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin mengklaim mata uang virtual yang mereka kelola tetap diminati oleh masyarakat Indonesia. Nominal transaksi per hari memang masih kecil, tapi dalam tren meningkat.

    "Penggunaan Bitcoin di Indonesia cuma 0,05 persen dari transaksi di dunia. Indonesia kisarannya baru USD 30.000 sampai USD 50.000 per hari," kata CEO Bitcoin Indonesia Oscar Darmawan di Jakarta, Selasa (9/9).

    Di Asia dan Eropa Timur, China jadi pengguna Bitcoin terbesar. Transaksi uang virtual itu di Negeri Tirai Bambu mencapai USD 2 juta per hari. Berikutnya pengguna paling aktif adalah warga Rusia, dengan transaksi USD 1 juta saban 24 jam.

    Bitcoin sempat menghebohkan publik Indonesia sejak awal tahun ini. Pemerintah dan Bank Indonesia kompak mencap negatif alat tukar yang dihasilkan dari penyelesaian algoritma di Internet tersebut.

    Gubernur BI Agus Martowardojo menyatakan Bitcoin tidak sah digunakan sebagai alat tukar. Bank sentral bahkan meminta masyarakat hati-hati kalau ditawari buat melakukan transaksi menggunakan Bitcoin.

    "Statement kita, Bitcoin bukan alat pembayaran yang sah di Indonesia," kata Agus Maret lalu.

    Oscar mengaku Bitcoin serius menggarap pasar Indonesia. Mereka membangun kantor pusat di Kuta, Bali. Di Pulau Dewata, transaksi menggunakan alat tukar virtual ini sangat tinggi.

    Kantor itu bukan untuk menjual Bitcoin, melainkan pusat informasi bagi calon nasabah yang ingin mendapatkan atau berinvestasi dengan mata uang virtual tersebut.

    Selain itu, penukaran dari Rupiah ke Bitcoin juga tetap marak. Dalam kurs yang ditetapkan manajemen internasional, 1 Bitcoin setara Rp 5,6 juta.

    "Paling banyak online itu di Bali. Di Indonesia fokusnya tapi masih dari Bitcoin ke uang tunai atau sebaliknya," kata Oscar.

    (sumber: Merdeka)
    (tr)
     

Share This Page



loading...
loading...