Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bitcoin Dan Jaringannya Sedang Terdesentralisasi Ke Masa Depan

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 5, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin Dan Jaringannya Sedang Terdesentralisasi Ke Masa Depan “Menurut Professor Sebuah Universitas” - Pamor bitcoin sebagai salah satu uang digital yang dapat digunakan untuk membayar beragam jenis tagihan juga menarik beberapa kalangan. Salah satunya ialah seorang professor dari University of Pretoria yang ada di Afrika Selatan. Universitas ini juga termasuk pusat study bagi pemerintahan Afrika Selatan dan baru – baru ini mempublikasikan sebuah tulisan terkait system uang dan transisinya dari terpusat menjadi terdesentralisasi.

    Uang digital menjadi bagian dari uang yang terdesntralisasikan ini. Menurut Fioramonti ada kenaikan yang cukup signifikan terkait uang digital. Bahkan uang digital mampu diadaptasi dengan baik di seluruh dunia. Salah satu buktinya ialah Jeoang yang telah meresmikan bitcoin sebagai salah satu mata uang legal sejak bulan April. Ada pula pemerintah Rusia yang menyambut antusias perdagangan uang digital sejak tahun lalu. Terlebih presiden Vladimir Putin pernah bertemu dengan founder Ethereum yakni Vitalik Buterin.

    Selain itu beberapa negara maju juga mulai menerima uang digital sebagai salah satu alat pembayaran yakni US dan Australia. China juga dikatakan sebagai negara yang banyak menggunakan uang digital bahkan beberapa orang menggunakannya untuk berdonasi. Untuk negara – negara kepulauan juga akan segera mengimplementasikan uang digital ini untuk barang dan layanan yang terkena pajak.

    Professor tersebut juga mengatakan bahwa uang digital akan menjadi metode pembayaran yang lazim dilakukan dalam dunia bisnis mulai untuk belanja online hingga supermarket local. Tidak hanya itu negara berkembang juga akan berusaha mengimplementasikan uang digital ini demi perekomonian mereka.

    Di Venezuela yang baru – baru ini menghadapi masalah ekonomi nyatanya bitcoin dapat membantu menjadi mata uang yang unggul. Ketika amerika selatan mengalami masa – masa sulit di bidang ekonomi bitcoin dapat digunakan bertransaksi seperti membeli makanan dan kebutuhan pokok serta menjual produk dari luar negeri yang mampu melewati aturan ketat yang biasa terjadi.

    Innovator local di Afrika timur mengimplementasikan penggunaan uang digital untuk transaksi lintas batas seperti BitPesa. Profesor Fioramonti berpendapat kepopuleran uang digital di Afrika Selatan akan semakin naik. Sejak pemerintah Nigeria gagal dengan uang konvensionalnya lalu Verengai Mabika yakni founder dari BitFinance asal Zimbabwe mulai memperkenalkan bitcoin. Bitcoin pun menjadi alternative pembayaran yang juga mampu mengembalikan perekomonian di negara tersebut. pedagang dan aktivis lokal percaya bahwa mata uang digital berpotensi mendemokratisasikan ekonomi. Verengai Mabika, pendiri BitFinance di Zimbabwe, menyatakan bahwa bitcoin adalah alternatif yang menarik untuk melakukan pembayaran dan pengiriman uang secara online, yang "merupakan tulang punggung ekonomi." Veregai menjelaskan kepada Fioramonti bahwa 37 persen pelanggan BitFinance menggunakan uang digital sebagai simpanan sejak 2008 yang merupakan imbas kolabsnya institusi finansial Zimbabwe.

    Menurut profesor, penggunaan cryptocurrencies "akan membuat ekonomi lebih tahan terhadap guncangan dan akan mendukung pembangunan yang lebih adil dan berkelanjutan, dengan menempatkan pengguna di kursi pengemudi dan memperkuat pembangunan ekonomi lokal."


    Tak bisa dipungkiri lagi bahwa mata uang digital ini mmang menarik banyak peminat. Tak hanya bitcoin namun uang digital lainnya juga naik pamor. Sebut saja Ethereum yang menarik banyak pengguna yang mungkin dikemudian hari bisa sepopuler bitcoin. Tak hanya itu kebutuhan akan kepraktisan dalam bertransaksi juga mulai disadari oleh perusahaan sehingga bitcoin dengan mudah diterima. Beberapa negara juga telah melegalkan uang digital ini salah satunya yang masih dalam proses ialah India.
     

Share This Page



loading...
loading...