Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bisakah Paypal Menerima Bitcoin?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 28, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Paypal merupakan sistem pembayaran elektronik yang serupa dengan cek dan trasfer uang tunai. Ketika anda memiliki akun Paypal, bisa dikatakan anda memiliki rekening online yang dapat digunakan untuk membeli barang atau menerima dana dari orang yang memiliki akun Paypal atau kartu kredit. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh paypal adalah anda dapat melakukan transaksi dimanapun anda inginkan. Ini juga yang membuat beberapa online shop yang melayani worldwide shipping lebih sering menggunakan Paypal. Anda hanya perlu menggunakan akun email sebagai pengganti nomor rekening. Saat ini Paypal digunakan di lebih dari 179 juta pengguna dengan jangkauan 200 pasar dan 100 jenis mata uang dari seluruh dunia.

    Manfaat paypal bagi penjual adalah dapat digunakan sebagai pembayaran yang dapat ditambahkan ke situs, dapat menerima pembayaran kartu kredit secara aman tanpa perlu merchant ke bank lokal serta menjadi alat yang berguna untuk mengumpulkan data pembeli. Sedangkan manfaat paypal bagi pembeli adalah menjadi alat pembayaran dengan sumber dana yang fleksibel baik dari rekening bank, kartu kredit maupun debit.

    [​IMG]

    Transfer bitcoin ke Paypal

    Semakin berkembangnya jaman, membuat teknologi dalam perekonomian juga turut mengikuti pembaharuan yang ada. Banyak inovasi terbaru yang muncul dan kini menjadi konsumsi masyarakat. Salah satu inofasi dalam dunia jual beli yang paling terbaru adalah dengan diciptakannya mata uang virtual yang salah satunya adalah bitcoin. Bitcoin merupakan mata uang virtual yang sempat menjadi barang investasi. Namun, seiring berjalannya waktu, bitcoin tidak hanya digunakan sebagai alat investasi saja, melainkan juga digunakan sebagai alat pembayaran. Saat ini sudah ada beberapa tempat yang menerima pembayaran menggunakan bitcoin. Mata uang virtual bitcoin ini berupa file yang bisa disimpan dalam komputer.

    Bitcoin memiliki kesamaan fungsi dengan Paypal dimana keduanya dapat digunakan sebagai alat pembayaran. Lalu apakah kita dapat mentransfer bitcoin ke akun Paypal kita?

    Ya, Paypal dapat menerima transfer bitcoin dengan melalui Bitwala. Bitwala adalah salah satu bisnis di Eropa yang bisa digunakan untuk melakukan transfer dari bitcoin ke Paypal. Ketika anda melakukan transfer bitcoin ke paypal melalui Bitwala, anda akan dikenakan biaya sebesar 5% dalam mata uang Euro (EUR). Anda bisa membayar dengan mata uang lagi, namun pastinya biayanya akan lebih tinggi. Adapun cara yang digunakan untuk transfer bitcoin ke paypal ini antara lain sebagai berikut:

    1. Pertama, masuk ke akun Bitcoin.co.id dan login dengan akun bitcoin anda. Jika anda belum memiliki akun sebelumnya, anda bisa mendaftar terlebih dahulu.

    2. Kedua, verifikasi nomor handphone anda dan instal Google Authenticator

    3. Ketiga, masuk ke Tab Deposit Bitcoin kemudian dilanjutkan ke Wallet Bitcoin kemudian pilih jenis walet yang akan anda gunakan.

    4. Keempat, pilih tab PAY > Any Address, kemudian masuk ke Bitcoin.co.id

    5. Kelima, masukan nominal deposit yang anda inginkan

    6. Keenam, anda tinggal menunggu konfirmasi yang akan dikirim melalui balance Bitcoin.co.id

    7. Ketujuh, pilih menu Market > BTC/IDR kemudian drag ke bagian bawah bawah

    8. Kedelapan, masuk ke tab penarikan rupiah lalu masukan jumlah rupiah yang akan ditarik

    9. Kesembilan, pilih jenis bank yang akan anda gunakan dan masukan nomor rekening serta kode Google Authenticatornya

    10. Kesepuluh, klik kirim. Cek email anda yang akan memberikan notifikasi mengenai jumlah nominal rupiah yang anda tarik untuk pengiriman ke bank. Biasanya notifikasi ini akan memakan waktu sekitar 1 jam.
     

Share This Page



loading...
loading...