Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Benarkah Bitcoin Punya Banknotes Sendiri Di Singapura ?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, May 9, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Produsen dompet perangkat keras cryptocurrency Tangem telah memulai peluncuran pertama Banknote bitcoin ke pionir Singapura. Tangem yang berusaha untuk membuat transaksi seperti uang tunai menggunakan cryptocurrency menjadi lebih familiar dikalangan para konsumen entry-level. Tangem juga sepertinya berencana untuk memproduksi secara masalah hingga jutaan pada akhir 2018.

    Yuridiksi Singapura yang terkenal karena pendirian peraturannya yang mendorong pada teknologi cryptocurrency dan blockchain. Banknote ini akan mulai dijual di Suntec City cabang dari rantai toko desain Megafash. Banknote datang dengan denominasi 0,01 dan 0,05 BTC pada kenyataannya merupakan dompet dari perangkat keras yang serupa dengan teknologi dari Samsung. Tangem mengklaim bahwa biaya pembuatannya yang murah seperti layaknya uang tunai yang sebenarnya.

    Tangem Notes secara radikal meningkatkan kesederhanaan dan keamanan dalam memperoleh, memiliki dan mengedarkan cryptocurrency yang baik untuk pengguna lama maupun yang akan datang. Berdasarkan chip S3D350A yang baru-baru ini menjadi produk yang dikembangkan oleh Samsung, Tangem merupakan note pertama yang dipasarkan diseluruh elektronik dan pasar kriptografi yang juga disertifikasi untuk Common Criteria EAL6 + dan standar keamanan EMVCo.

    [​IMG]

    Kudelski Group telah menyelesaikan tinjauan mendalam tentang bentuk dan keamanan Tengem yang dipimpin ileh Jean-Philippe Aumasson. Tangem juga telah membagikan kode sumber yang lengkap dari chip firmware miliknya dengan Kudelski sebagai bahan audit keamanan yang komprehensif. Tangem mengirimkan 10.000 banknotes pertama ke Singapura untuk calon mitra dan distributor di seluruh dunia dengan tujuan komersil.

    Tangem sebagai perusahaan pengembang yang beroperasi di Swiss dan Singapura, menjadi perusahaan manufaktur di Korea Selatan dan Tiongkok Selatan, R & D di Taiwan, Rusia dan Israel ini telah mengembangkan software yang mendorong adopsi teknologi blokchain secara massal.

    Banknote Tangem dapat digunakan oleh pengguna biasa dengan menggunakan password pribadi yang mereka miliki. Mereka tidak akan lagi dibatasi dengan teknologi yang bersifat anonim. Banknote menggunakan perlindungan EAL6 + yang bermutu tinggi untuk semua mata uang kripto. Keunikan dari teknologi ini adalah dapat menjaga dompet terhadap vektor serangan pada hardware maupun sofware. Kecanggihan teknologi chip selama bertahun-tahun dengan kartu debit atau kredit telah menunjukkan dirinya sebagai produk yang aman.

    Tangem juga memanfaatkan kemampuan perangkat seluler NFC yang dapat digunakan untuk memeriksa catatan bitcoin Tangem dan memastikannya valid. Kode open sourch untuk Tangem Android dan Ios yang tersedia di GitHub telah diselesaikan oleh perusahaan Kudelski Group di Swiss. Tangem meyakini jika banknote ini hanya diminati oleh lima juta pengguna aktif yang memperdagangkan bitcoin ini saja. Mereka adalah yang memiliki lebih dari $ 100 kripto dan mereka yang memiliki 20 wallet bitcoin. Banknote ini diharapkan dapat menambah jumlah investor yang tertarik dengan dunia crypto.

    Jepang masih konsumen Bitcoin terbesar

    Rencana startup ini memang terdengar ambisius, apalagi dengan lebih dari 10.000 catatan sudah dikirim ke brebagai calon “mitra dan distributor”. Penawaran ini juga menambah dimensi yang lebih luas untuk menjawab tantangan masa depan dan menarik konsumen mainstream yang menyukai dunia kripto. Penawaran lainnya adalah bitcoin yang bisa dijadikan uang tunai seperti OpenDime serta ATM crypto, namun melihat perkembangan selama dua tahun terakhir, jika hal ini dapat diwujudkan maka tetap berdasarkan pertimbangan biaya yang tinggi dan setidaknya mengetahui teknis dasar tentang bagaimana bitcoin bekerja.

    Berbeda dengan Singapura yang masih mencoba berbagai pengembangan seputar bitcoin, Jepang yang menjadi negara pelopor masih menjadi negara dengan konsumenitas yang tinggi terhadap bitcoin. Semua orang dapat memperdagangakan bitcoinnya sebagai mata uang dan juga dapat diaplikasikan sebagai alat pemabayaran karena beberapa tempat di Jepang telah menerima pembayaran dengan uang kripto ini.
     

Share This Page



loading...
loading...