Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Begini Lo Cara Membeli Ethereum Yang Aman

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Nov 22, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Uang virtual memang lagi hits beberapa tahun belakangan ini. uang virtual tidak hanya membantu anda untuk berbelanja atau membayar tagihan saja namun juga bisa dijadikan lahan bisnis. Melonjaknya harga bitcoin mendorong investor untuk ikuta – ikutan trading bitcoin. Selain bitcoin ada pula mata uang digital lainnya yang gencar diperdagangkan. Uang digital itu tidak lain adalah Ethereum yang merupakan salah satu project ICO yang berhasil dan sukses dipasaran. Ethereum merupakan platform terdesentralisasi dengan smart contract. Adanya smart contract mampu menyesuaikan pemrograman tanpa harus ada downtime.

    Perbedaan Ethereum dan Bitcoin

    Perbedaan ethereum dengan bitcoin paling utama terletak pada tujuan dan fungsinya. Jika bitcoin hanya sebagai currency di dunia maya maka ethereum bisa melakukan hal lebih dari itu. Ethereum tak hanya bisa mentransfer uang elektronik saja namun juga menjalankan aplikasi apapun. Fungsi Ethereum lainnya ialah untuk periklanan online melalui BAT atau basic attention token. Melalui aragon, Ethereum bisa anda pakai untuk memanage perusahaan mulai dari akuntansi hingga sistem gajinya.

    [​IMG]

    Pendiri Ethereum Hingga Cara Menyimpannya

    Pendiri Ethereum ini ialah Vitalik Buterin yang berasal dari Rusia. Rusia sendiri dikenal menjadi salah satu negara pengguna bitcoin terbesar. Adanya Ethereum tentu akan menjadi pesaing kuat bitcoin di negara beruang putih tersebut. Vladimir Putin selaku presiden Rusia saat ini juga mendukung adanya ethereum di Rusia. Awal mula munculnya Ethereum ialah melalui sebuah crowdsale yakni penjualan saham Ethereum yang ternyata sangat diminati. Untuk menyimpan etherem biasanya dengan menggunakan dompet hardware. Dompet hardware tersebut diantaranya ialah ledger ataupun trezor.

    Cara Membeli Ethereum

    Untuk membeli uang digital ini sebenarnya sangat sederhana dan mudah. Langkah awal yang perlu anda lakukan ialah menemukan bursa exchange uang digital. Beberapa regulasi di negara – negara tertentu mungkin tidak sama dengan negara lainnya terkait uang digital ini. Bursa exchange yang paling popular dalam perdagangan uang digital diantaranya ialah Coinbase dan Localbitcoins.

    Coinbase dan Localbitcoin

    Coinbase sendiri merupakan perusahaan terlisensi oleh departemen keuangan New York yang berpusat di San Fransisco. Coinbase menawarkan tiga uang digital yakni bitcoin, litecoin dan ethereum. Coinbase sendiri sudah melayani lebih dari 8 juta klien yang tersebar di lebih dari 30 negara termasuk Kanada, Singapura, Australia dan beberapa negara di Eropa. Anda bisa membeli ethereum dengan memakai kartu debit maupun kartu kredit lo!. Jika ingin membeli bitcoin anda bisa mengunjungi localbitcoins.com yang terjamin aman dan terpercaya. Untuk pembayaran di localbitcoin anda bisa mengandalkan western union, paypal, skrill dan masih banyak lagi lainnya

    Segera Dapatkan Dompet Ethereum

    Selain membelinya di bursa yang terpercaya anda juga perlu mendapatkan dompet ethereum. Dompet ethereum ini layaknya rekening bank yang berfungsi menerima atau mengirim uang digital ke rekening lainnya. Dompet ethereum merupakan bagian dari software, device hardware atau layanan online yang menyimpan uang cryptocurrency milik anda. Dompet Ethereum merupakan bagian dari pengamanan uang virtual sehingga passwordnya wajib anda jaga betul – betul. Selain trezor ataupun ledger anda juga bisa memakai keepkey untuk pilihan dompet ethereum anda.

    Kini ethereum juga sudah bergabung dengan Microsoft untuk menjalankan project baru. Penciptaan blok ethereum kini rata – rata 1 blok dalam 12 detik. Jika dibandingkan bitcoin tentu ethereum dirasa lebih cepat karena bitcoin untuk menciptakan 1 bloknya membutuhkan waktu hingga 10 menit lamanya.
     

Share This Page



loading...
loading...