Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bank Sentral Kanada: Bitcoin Butuh Peraturan

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 23, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bank Sentral Kanada: Bitcoin Butuh Peraturan -Baru-baru ini, para peneliti dari Bank Sentral Kanada bersikeras mengenai perlunya regulasi bagi "mata uang digital yang memiliki sifat pribadi seperti bitcoin" agar berhasil. Pasar bagaimanapun nampaknya tidak setuju dengan pendapat ini.

    para peneliti dari Bank of Canada memulai sebuah kesalahan yang mendasar dalam mempelajari dan mengevaluasi bitcoin. Jika mereka menggangap bitcoin sebagai "mata uang digital pribadi" maka ini adalah suatu kesalahan. Jaringan bitcoin adalah sebuah protokol terbuka peer-to-peer dimana tidak ada otoritas pusat atau yang mengatur entitas. Cara pandang yang melihat bitcoin sebagai jaringan terpusat dan pribadi adalah perspektif teknis cacat.

    [​IMG]

    Tidak seperti "mata uang digital pribadi" yang sebenarnya. Bitcoin bisa dikatakan sebagai "mata uang digital pribadiā€ jika token blockchain dikembangkan oleh bank-bank terkemuka dan lembaga keuangan. Pada kenyataannya jaringan bitcoin dikelola oleh penambang di seluruh dunia, dimana para miner berkontribusi membangun kekuatan untuk memverifikasi transaksi dan tugas pengembang dalam suatu ekosistem open source dimana setiap orang dapat berkontribusi pada komputasi pengembangan bitcoin.

    Bitcoin Tidak Perlu Regulasi

    Bitcoin tidak perlu regulasi untuk bertahan atau berkembang. Pemerintah pusat termasuk pemerintah China memang memilih untuk menyediakan regulasi bitcoin. Hal ini dilakukan karena mereka lebih memilih untuk mengawasi pasar bitcoin daripada membiarkan pasar beroperasi di pasar bawah tanah atau tersembunyi yang secara signifikan lebih sulit untuk diatur.

    Perusahaan yang beroperasi dalam industri bitcoin seperti bitcoin exchange, penyedia layanan dan perusahaan pembangunan berjuang dalam menangani peraturan praktis dan tidak efisien di suatu wilayah. Salah satu contoh daerah adalah New York. Startup di New York membutuhkan lisensi yang mahal untuk beroperasi.

    Kebijakan mengenali pelanggan dan kebijakan anti pencucian uang tidak dapat dipatuhi secara praktis bagi bitcoin exchange. Hal ini menunjukkan bitcoin exchange ditekan untuk mengubah infrastruktur mereka menjadi terpusat dalam rangka memenuhi tuntutan pemerintah pusat.

    Di Cina, ketika Bank Rakyat China menghentikan penarikan OKCoin dan Huobi pengguna, dua dari bitcoin exchange terbesar di negara itu, sebagian besar pedagang berpindah ke LocalBitcoins. LocalBitcoins adalah sebuah platform trading peer-to-peer dimana orang langsung melakukan jual beli bitcoin tanpa kehadiran penyedia layanan pihak ketiga atau mediator.

    Kanada Sedang Mengembangkan Proyek Jasper

    Para peneliti di Bank of Canada mungkin menggambarkan bitcoin sebagai "mata uang digital pribadi" karena para peneliti sedang mengembangkan mata uang altcoin mereka sendiri yang disebut Project Jasper.

    Pengembang dari Jasper ingin menawarkan kesan pada masyarakat umum yang terpusat jaringan blockchain bahwa Project Jasper menunjukkan hampir tidak ada perbedaan dengan jaringan desentralisasi seperti bitcoin. Saat ini, pasar bitcoin global sudah berkembang ke titik di mana sebagian besar pengguna dan orang telah mengembangkan kesadaran bitcoin sebagai mata uang desentralisasi dengan jaringan terbuka.

    Berikut ini adalah sebagian dari laporan yang dirilis oleh Bank of Canada:

    "Pemerintah memberikan terbitan mengenai mata uang digital bahwa tidak akan mengusir mata uang digital pribadi yang ada, dan pemerintah akan memberlakukan intervensi untuk persoalan privasi dan mata uang digital yang dikeluarkan pemerintah untuk menjadi mata uang tunggal."

    Konsorsium Blockchain termasuk R3 telah menyerah pada pengembangan platform dan jaringan blockchain terpusat karena masalah keamanan serius dan potensi kompromisasi. Alih-alih mencoba untuk menyesatkan masyarakat umum mengenai konsep bitcoin, Bank of Canada harus berusaha untuk menjelaskan manfaat dari mata uang digital pribadi.
     

Share This Page



loading...
loading...