Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Bagaimana Cara Memulai Bisnis ATM Bitcoin mu Sendiri?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 13, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bagaimana Cara Memulai Bisnis ATM Bitcoin mu Sendiri? - Bukan hanya transaksi dengan menggunakan bitcoin, kita bisa berbisnis untuk memfasilitasi orang yang menggunakan bitcoin. Salah satu bisnis yang dapat dijalankan adalah bisnis ATM bitcoin. Jumlah ATM Bitcoin (BTM) berkembang setiap hari, begitu juga jumlah orang yang masuk industri ini. Operasi bisnis BTM yang menguntungkan perlu mempertimbangkan banyak biaya dan risiko.

    Pendapatan dari BTM tergantung pada beberapa faktor, seperti yang dijelaskan oleh Vlad dari Coinatmradar, sebuah situs yang melacak lokasi BTM. Lokasi mesin adalah hal yang sangat penting. Sebuah BTM akan menguntungkan biasanya mudah ditemukan di daerah dengan kemudahan akses. Daerah ini biasanya memiliki arus lalu lintas yang tinggi dan minat masyarakat pada bitcoin.

    Penempatan mesin dalam sebuah bangunan juga sering ditemukan. Jam buka dan jenis usaha menjadi hal yang penting untuk diperhatikan, Restoran dan toko pizza menjadi lokasi yang populer untuk BTM, jelas Vlad. Berdasarkan data dari 952 BTM yang tercantum di website-nya yang tersebar di seluruh dunia oleh 20 produsen dan 193 operator, Vlad mengatakan bahwa operator melaporkan rata-rata sebuah BTM membawa sekitar $ 30.000 per bulan dalam volume transaksi. Beberapa operator dilaporkan membawa antara $ 20.000 dan $ 25,000 per mesin sementara yang lain melaporkan sampai $ 100.000 per mesin. Secara keseluruhan, Vlad mencatat bahwa pihaknya menemukan volume $ 30.000 menjadi cukup realistis untuk sebuah lokasi yang baik dengan visibilitas dan internet yang cukup.

    [​IMG]

    Pendapatan per mesin tergantung pada biaya yang dikenakan oleh operator. Saat ini, biaya BTM rata-rata 8.48 persen untuk membeli bitcoin dan 5.64 persen untuk penjualan, menurut Coinatmradar.

    Ada banyak biaya untuk menjalankan BTM. Biaya ini bervariasi berdasarkan faktor-faktor seperti jenis mesin, produsen, negara, dan mata uang. Saat ini, harga mesin berkisar antara $ 775 untuk BTM Bitteller sampai $ 14.500 untuk Genesis Coin Model Genesis1. Vlad memperkirakan bahwa biaya hardware ATM bitcoin, termasuk harga per mesin, pengiriman, pajak, dan instalasi, biasanya berada di kisaran $ 10.000 sampai $ 15.000.

    Terdapat juga biaya tambahan untuk menjalankan bisnis BTM seperti menyewa ruang, iklan, dukungan pelanggan dan perawatan mesin. Ada juga biaya hukum yang sangat besar termasuk lisensi. Vlad menambahkan bahwa banyak orang yang tidak mempertimbangkan semua resiko dan kegiatan yang diperlukan untuk menjalankan BTM. Disamping itu, sebuah kategori baru seperti biaya yang berkaitan dengan pencurian dan vandalisme dari BTM menjadi signifikan. Biaya ini juga harus diperhitungkan dalam sebelum memulai bisnis BTM.

    Berikut adalah beberapa langkah kunci yang perlu diambil ketika memulai bisnis BTM :

    • Rencanakan bisnis

    Rencana bisnis akan membantu dalam merumuskan strategi bisnis Anda memastikan apakah itu akan menguntungkan.

    • Periksa peraturan

    Beberapa yurisdiksi mungkin memerlukan lisensi untuk usaha ATM. Biaya dapat menggelembung dan proses yang diperlukan juga panjang yang menyebabkan biaya tak terduga dan menunda untuk memulai bisnis.

    • Bangun hubungan perbankan

    Beberapa bank memiliki masalah dalam melakukan bisnis dengan perusahaan Bitcoin. Pada beberapa kasus ditemukan beberapa bisnis mengalami penutupan rekening bank karena bank merasa rekening nasabah mereka berisiko tinggi. Membangun hubungan yang baik dengan bank menjadi penting untuk meminimalkan risiko rekening bank untuk bisnis BTM ditutup tiba-tiba. Coinatmradar merekomendasikan untuk memiliki beberapa hubungan perbankan untuk menghilangkan potensi risiko rekening ditutup oleh salah satu bank.

    • Mengamankan lokasi yang baik

    Sebuah BTM membutuhkan lokasi yang baik untuk bisa menguntungkan, tetapi pada saat yang sama, BTM dapat membantu usaha tempat BTM meningkatkan penjualan. Coinatmradar mengatakan bahwa BTM dapat meningkatkan penjualan hingga 10-30 persen karena ada pelanggan baru yang datang menggunakan Bitcoin ATM.

    • Pilih jenis dan produsen BTM

    Ada BTM one-way dan two-way. Jenis yang kedua memungkinkan pelanggan untuk menjual serta membeli bitcoin tetapi harganya lebih mahal.
     

Share This Page



loading...
loading...