Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Trader Bitcoin Asal Arizona Dalam Tahanan Setelah Penyergapan Polisi

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 25, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Trader Bitcoin Arizona Dalam Tahanan Setelah Penyergapan Polisi - Bitcoin nampaknya sangat populer di beberapa negara seperti Amerika dan benua Eropa. Mata uang digital ini bahkan memiliki nilai yang setara dengan uang kertas yang biasa anda gunakan sehari – hari. Selain lebih aman digunakan dan efisien untuk bertransaksi secara global ternyata bitcoin banyak digunakan untuk transaksi yang sifatnya ilegal.

    Bitcoin ternyata dapat digunakan untuk transaksi narkotika dan kebutuhan seks bebas. Tak sedikit pula para trader yang dicebloskan ke penjara karena melanggar hukum dengan menggunakan bitcoin. Salah satunya ialah trader asal Arizona ini yang berhasil diciduk beberapa waktu lalu.

    Seorang advokat dan pedagang bitcoin di Arizona masih dalam tahanan setelah rumahnya digerebek minggu lalu oleh pejabat federal.


    Laporan dari situs web termasuk Freedom'sPhoenix danPhoenix New Times menunjukkan bahwa Thomas Costanzo ditangkap pada tanggal 20 April karena memiliki amunisi yang melanggar hukum yang berasal dari keyakinan sebelumnya.Penangkapan tersebut diakibatkan oleh serangan di rumah yang dipimpin oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.


    Namun surat perintah yang diperoleh oleh Freedom's Phoenix menyarankan agar pihak berwenang menyelidiki aspek lain dari aktivitas Costanzo, termasuk penggunaan atau penjualan mata uang digital termasuk bitcoin, ethereum dan dasbor.


    Costanzo, yang menggunakan moniker "Morpheus Titania" secara online, mengoperasikansitusyangberpusat pada bitcoinyang diperbarui mulai 3 April.Menurut situs tersebut, Costanzo telah menjadi trader full-time bitcoin selama tiga tahun terakhir, sementara jugamenjualpenambang bitcoin dan ATM.

    [​IMG]


    Salah satu dokumen berupa surat perintah menyetujui pencarian "mata uang digital termasuk Bitcoin, Ethereal, Dash, atau koin digital lainnya 'altcoin', atau instrumen keuangan lainnya yang diyakini merupakan hasil pencucian uang atau penjualan obat terlarang".

    Selanjutnya, terdapat laporan terkait "transaksi Bitcoin digital" dan perangkat yang mampu mempertahankan "aplikasi mata uang virtual [dan] aplikasi dompet kripto-mata uang" sebagai item lain yang telah disita.


    Dokumen pengadilan yang diperoleh CoinDesk mengungkapkan bahwa Hakim AS Michelle Burns telah memerintahkan Costanzo untuk tetap ditahan sampai persidangan setelah sidang yang diadakan hari ini.Menurut dokumen tersebut, Costanzo telah dianggap sebagai "tersangka utama dalam kasus ini", terlebih melihat riwayat kriminal masa lalunya yang membuatnya harus tampil di pengadilan sesuai perintah".


    Seperti diberitakan sebelumnya, pejabat yang dipimpin oleh Department of Homeland Security, memperoleh surat perintah penggeledahan yang memberi mereka izin untuk menyita aset termasuk cryptocurrencies bitcoin, ethereum and dash, serta perangkat lunak yang berkaitan dengan mata uang digital.Namun, sampai saat ini, Costanzo hanya dituntut karena melakukan pelanggaran kecil.

    Maria Weidner, seorang pembela umum yang mewakili Costanzo, tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.


    Sebuah keluhan dan dakwaan berikutnya diajukan di Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Arizona, bagaimanapun, hanya menjelaskan adanya amunisi yang diduga melanggar hukum.New Times mengemukakan dalam laporannya bahwa biaya tambahan bisa diajukan, namun saat ini tidak jelas apakah itu akan terjadi.

    Menurut Freedom's Phoenix, Costanzo dijadwalkan tampil pada sidang penahanan pada 27 April.

    Anda yang mungkin menggunakan bitcoin dalam bertransaksi juga harus hati – hati dalam melakukan perdagangan maupun pertukaran. Pastikan partner bisnis anda tak melanggar hukum dan transaksi yang sedang anda lakukan jelas dan legal. Jangan sampai anda terlibat aksi kejahatan terselubung seperti advokat asal Arizona tadi.
     
    Last edited: Jul 3, 2017

Share This Page



loading...
loading...