Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Apakah Ethereum Akan Menggulingkan Bitcoin?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jun 26, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Apakah Ethereum Akan Menggulingkan Bitcoin? - Diluncurkan pada tahun 2015, Ethereum adalah platform perangkat lunak terdesentralisasi yang memungkinkan SmartContracts dan Distributed Applications (ĐApps) dibangun dan dijalankan tanpa downtime, kecurangan, kontrol atau gangguan dari pihak ketiga. Ethereum bukan hanya platform tapi juga bahasa pemrograman (Turing complete) yang berjalan di blockchain, membantu pengembang untuk membangun dan menerbitkan aplikasi terdistribusi. Aplikasi potensial dari Ethereum sangat luas.

    Jika seseorang melihat harga Bitcoin versus Ethereal , Ethereal tampaknya mengalahkan mata uang digital lainnya yang bisa dibandingkan dengan bitcoin . Harga Bitcoin tunggal telah mengambang antara sekitar $ 2300 dan sekitar $ 3000 selama beberapa minggu, sementara Ethereum melayang sekitar $ 300 per token. Namun, perbedaan besar dalam harga menyembunyikan fakta bahwa kapitalisasi pasar Ethereal dengan cepat mendekati Bitcoin, dan penghitungan itu membuat beberapa pengguna uang digital bertanya-tanya apakah Ethereal akan menyingkirkan Bitcoin sebagai kripto-kardiak teratas dalam waktu dekat.

    [​IMG]

    Aplikasi pada Ethereum dijalankan pada token kriptografi spesifik platformnya, eter. Selama tahun 2014, Ethereum telah meluncurkan pra-penjualan eter yang mendapat respons yang luar biasa.Eter seperti kendaraan untuk bergerak di sekitar platform Ethereal, dan sebagian besar pengembang mencari untuk mengembangkan dan menjalankan aplikasi di dalam Ethereal. Eter digunakan secara luas untuk dua tujuan, ia diperdagangkan sebagai pertukaran mata uang digital seperti kripto yang lainnya dan digunakan di dalam Ethereal untuk menjalankan aplikasi dan bahkan untuk menghasilkan uang. Kapas eter (ETH) saat ini sekarang lebih banyak daripada Ripple dan Litecoin meski jauh di belakang bitcoin (BTC).

    Pangsa Pasar Bitcoin Naik dari 87% menjadi 39%

    Turunnya Bitcoin yang cepat dalam harga selama beberapa bulan terakhir, dengan nilai koin tunggal hampir tiga kali lipat sejak awal tahun, telah terjadi bersamaan dengan mata uang digital yang telah melihat bagiannya dari kapitalisasi pasar gabungan untuk semua kripto diare secara signifikan. . Pada akhir Februari tahun ini, Bitcoin menyumbang 87% dari kapitalisasi pasar untuk industri kriptocurrency. Sekarang, menurut penelitian oleh CoinMarketCap dan dipandu oleh RT.com , Bitcoin telah melihat angka tersebut turun menjadi hanya 39%. Ethereum, di sisi lain, sebelumnya menyumbang lebih dari 36% dari keseluruhan pangsa pasar semua mata uang digital. Angka itu juga jatuh ke pertengahan Juni, tapi hanya sekitar 5% dalam empat bulan terakhir.

    Apa artinya ini? Kapitalisasi pasar industri mata uang digital secara keseluruhan berkembang dengan sangat cepat, begitu juga jumlah mata uang digital yang berbeda. Bitcoin dimulai sebagai ikan terbesar di kolam (bertubuh kecil), dan karena lapangan telah menjadi lebih ramai, Bitcoin telah melihat pangsa pasarnya semakin berkurang. Kenyataan bahwa Etereum pada dasarnya mempertahankan posisinya relatif terhadap total cap pasar berarti bahwa pasar sendiri tumbuh dengan sangat cepat. Porsi pasar Bitcoin sekitar $ 40 miliar, sementara Ethereum's lebih dari $ 32 miliar.

    Ethereum sebagai Rival Terbesar Bitcoin

    Perbedaan dalam pertumbuhan pasar adalah apa yang mendorong beberapa orang untuk menyarankan agar Ethereum dengan cepat menjadi saingan terbesar Bitcoin untuk posisi teratas di dalam dunia kripto di kreta. Ethereum baru tersedia selama dua tahun, sementara Bitcoin telah berada di pasar selama lebih dari satu dekade. Sebenarnya, usia Bitcoin mungkin merupakan penghalang bahkan memicu perdebatan tentang bagaimana mengukur jaringan Bitcoin agar dapat mengakomodasi kolam pengguna Bitcoin yang berkembang pesat dan transaksi menjadi sangat panas . Dengan Bitcoin masih mengandalkan banyak kode aslinya, cryptocurrencies lainnya dapat memperhitungkan perangkap yang dialami Bitcoin saat mengembangkan sistem mereka sendiri.
     
    Last edited: Jul 3, 2017

Share This Page



loading...
loading...