Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Apa Kabar Bitcoin Di Tahun 2018?

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jan 7, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin menjadi salah satu uang virtual yang menjadi buah bibir ditahun sebelumnya. bukan tanpa alasan bitcoin menjadi istimewa sejak diluncurkan pada 2009 silam. Bitcoin merupakan uang virtual pertama yang dikenalkan pada public, ia kini juga menelurkan uang virtual baru bernama bitcoin cash yang sudah mulai aktif tahun lalu. Bitcoin cash juga sangat diminati walau nilainya tak setinggi bitcoin. Walaupun bukan mata uang yang memiliki sifat universal, bitcoin bahkan dilegalkan di beberapa negara dan menjadi alat pembayaran resmi yang dijamin oleh negara. Di tahun 2018 ini kira – kira bitcoin akan mencetak prestasi apalagi ya? Yuk simak prediksinya berikut ini :

    [​IMG]

    Harga Bitcoin Semakin Menggila

    Permintaan bitcoin akan masih melonjak terlebih beberapa saat lalu per koinnya mampu mencetak harga berkisar US$ 11.000. walau berfluktuasi namun titik terendah bitcoin hanya sampai US$ 7.212 tahun lalu. Bitcoin memimpin jauh di depan dibandingkan dengan nilai uang virtual lainnya. Sepanjang tahun 2017 lalu permintaan bitcoin juga telah naik sebanyak 700%. Dengan menahan bitcoin beberapa wakt dan mencari timing yang pas untuk menjualnya saja anda mampu meraup profit tinggi. Jelas di tahun 2018 ini harga bitcoin diprediksi mampu mencapai angka yang lebih tinggi lagi.

    Investor Berbondong – Bondong Beralih Ke Bitcoin

    Lonjakan harga yang signifikan ini juga akan sampai di telinga investor. Jangan heran banyak pula yang beralih investasi bitcoin ketimbang jenis investasi lainnya. Ada pula bitcoin gold yang beberapa waktu lalu juga menjadi buah bibir. Sebelumnya ICO juga menjadi bahan perbincangan yakni initial coin offering yang merupakan penggalangan dana uang virtual. Salah satu produk keberhasilan ICO ialah Ethereum yang juga menjadi pesain kuat bitcoin. Walau ICO terbilang baru terbukti investor menaruh minat besar pada uang digital. Melihat kondisi pasar saat ini mungkin saja di tahun 2018 bitcoin bisa menjadi salah satu bagian IPO. Jika benar terjadi maka bitcoin mampu bersaing dengan perusahaan besar lainnya seperti Facebook, Apple atau Google di pasar saham.

    Banyak Institusi Akan Menerima Bitcoin

    Walau belum banyak negara yang melegalkannya namun beberapa institusi sudah mengakui keberadaan bitcoin sebagai alat pembayaran. Anda bisa membeli asuransi, pakaian, travel agent hingga layanan kesehatan dengan menggunakan uang virtual milik Satoshi Nakamoto ini. Keunggulan bitcoin sebagai alat pembayaran masih menjadi alasan utama merchant mau menerima bitcoin. Dengan menggunakan bitcoin anda tak perlu menunggu proses transaksi berjam – jam cukup dalam hitungan detik saja. Tak ada biaya administrasi untuk transfer uang serta lebih aman ketimbang menggunakan uang cash. Pemerintah juga mampu menghemat biaya produksi uang dan mengalokasikannya ke beban lain jika bitcoin benar – benar dilegalkan dalam suatu negara.Terhindar pula dari aksi penipuan maupun perampokan serta harganya yang terus naik bisa menjadi salah satu investasi di masa depan.

    Regulasi Terkait Bitcoin Akan Meningkat

    Selanjutnya regulasi terkait bitcoin akan terus meningkat seiring banyaknya pengguna uang virtual ini. Alat pembayaran secara online seperti bitcoin jarang memiliki regulasi tersendiri. Kini beberapa negara menggunakannya untuk kepentingan pemerintah seperti pembayaran pajak sehingga akan banyak regulasi yang dibuat untuk mendukung keamanan transaksi berdasarkan bitcoin. Regulasi ini nantinya diharapkan mampu membuat bitcoin dapat terdistribusi secara menyeluruh di suatu negara. Biarpun begitu mungkin saja ada beberapa regulasi yang mampu melemahkan harga bitcoin dipasaran. Menurut anda bagaimana prediksi bitcoin di tahun yang baru ini?
     

Share This Page



loading...
loading...