Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

Akhirnya 13 Bursa Jepang Sepakat Menangguhkan Layanan Bitcoin Pada 1 Agustus 2017

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Jul 19, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Akhirnya 13 Bursa Jepang Sepakat Menangguhkan Layanan Bitcoin Pada 1 Agustus 2017 - Setelah resmi dilegalkan menjadi salah satu alat pembayaran di negeri sakura ternyata beberapa bursa menanggapi lebih hati – hati atas pemberlakuan bitcoin. Hal ini ditengarai untuk mencegah terjadinya perpecahan di setiap bursa tersebut pada tanggal 1 Agustus 2017. Perpecahan protocol ini juga dicemaskan oleh asosiasi bisnis cryptocurrency Jepang bersama anggotanya. Sekiranya terdapat 13 anggota dari asosiasi tersebut yang akan menangguhkan deposit bitcoin serta penarikannya pada tanggal 1 Agustus pukul 00.00. Bitcoin nampaknya memang bukan hal baru dalam perekomonian Jepang. Jika dirunut dari tahun sebelumnya seperti tahun 2014 lalu mungkin anda masih ingat dengan bursa bitcoin Mt.Gox yang menyatakan bangkrut. Peristiwa ini terjadi sebelum pemerintah ikut mengambil tindakan berupa aturan hokum seperti saat ini. Hancurnya bursa terbesar Mt. Gox ditengarai lemahnya system keamanan sehingga terjadi peretas yang bertujuan untuk mencuri bitcoin.

    Saat itu Mt.Gox bahkan kehilangan 850.000 bitcoin atau sekitar 500 juta dolar AS. 750.000 bitcoin dari jumlah tersebut merupakan milik nasabah sedangkan sisanya adalah asset perusahaan. Pemerintah Jepang yang melegalkan bitcoin saat ini juga menarik minat para investor tak menaikkan jumlah transaksi bitcoin di negara sakura. Lonjakan bitcoin pada bursa Jepang ini juga disebabkan tidak adanya biaya yang timbul pada bursa pertukaran bitcoin Jepang. Laman Cointelegraph juga memahami lonjakan bitcoin di Jepang sebab volume perdagangan bitcoin di negeri sakura ini bahkan lebih besar ketimbang di Amerika Serikat ataupun Cina. Kini juga terdapat asuransi yang melekat pada transaksi bitcoin sehingga ada kompensasi yang diterima jika terjadi kegagalan transaksi.

    [​IMG]

    Penangguhan Deposit dan Withdraw Bitcoin

    Japan Cryptocurrency Business Association (JCBA) sepertinya belajar dari peristiwa terdahulu agar pelayanan mereka lebih optimal maka dilakukan suspensi. Perpecahan protocol atas transaksi bitcoin ini bisa jadi akan mempengaruhi tranmisi dan penerimaan bitcoin bagi semua pengguna uang virtual ini. 13 Bursa tersebut telah menyatakan bahwa :

    “ kami akan memutuskan menghentikan sementara penerimaan deposit dan withdraw untuk bitcoin di setiap bursa meskipun begitu kami akan tetap melayani transaksi regular seperti mata uang vitual lainnya dan valas “

    Tiga Belas Bursa Bitcoin Berpartrisipasi

    Rencana inipun disetujui oleh 13 bursa yang mana diantaranya ialah sebagai berikut : Bitpoint Japan Co. Ltd, Fisco Cryptocurrency Exchange Inc, Bitbank Inc, Quoine Co. Ltd, Btc Box Co Ltd, Minnano Bitcoin, Tokyo Bitcoin Co. Ltd, Bitcrements Bitcoin Exchange,Bit Trade Co.Ltd, Campfire Corporation, GMO-Z.com coin Co.Ltd, dan Zaif exchange.Bursa Jepang khususnya bitcoin memang sangat terpengaruhi oleh volume, bitflyer dan lain sebagainya. Menurut artikel Nikkei pada tanggal 13 Juli yang lalu belum diketahui seberapa lama gangguan yang ditakutkan nanti akan berlangsung.


    Tanggal Dan Waktu Pemberlakuan

    Walau sudah ada pengumuman terkait kapan terlaksanya suspense ini oleh ketiga belas bursa tersebut namun JCBA juga memperingatkan bahwa waktu penangguhan bisa saja dimajukan tergantung pada situasinya nanti. Pelayanan nantinya mungkin akan dimulai mengikuti waktu yang tak bisa diputuskan sebab belum diketahui lamanya gangguan. JCBA sendiri rencananya akan memulai transaksi deposit atau withdraw pada pukul 16.00 waktu setempat pada tanggal 4 Agustus.Melihat situasi ini anda yang mungkin juga bertransaksi dengan bitcoin ada baiknya menunda bertransaksi hingga situasi pasar sudah berjalan normal. Adanya gangguan saat bertransaksi mungkin mengakibatkan kegagalan transaksi atau malah terjadi fork yang membuat hilangnya catatan transaksi.
     

Share This Page



loading...
loading...