Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

7 Uang Digital Termahal Selain Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Aug 12, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Bitcoin bisa jadi primadonanya uang digital karena nilai tukarnya yang kian melambung. Jika anda memiliki uang digital yakni bitcoin dalam kurun waktu 4 tahun setelah diterbitkan maka siap-siap mengunduh keuntungan tiada henti. Banyak sekali trader cryptocurrency yang mendadak jadi billionare karena membeli uang digital miliki Satoshi Nakamoto ini saat harganya tak terlalu tinggi. Jika dibandingkan sekarang per kepingnya saja bisa dihargai lebih dari 130 juta rupiah. Nilai yang sangat fantastis untuk sebuah uang digital yang belum diterima secara resmi oleh pemerintah diberbagai negara. Biarpun begitu ada kok alternative coin lainnya yang harganya memang tak setinggi bitcoin tapi digolongkan mahal. Bisa-bisa modal ditangan bisa mendadak raib karena dibelanjakan uang digital.
    [​IMG]

    Ethereum

    Anda mungkin sudah akrab dengan uang virtual yang diciptakan oleh Vitalik Buterin yakni pria berkebangsaan Rusia. Ethereum bahkan telah direstui oleh Vladimir Putin selaku pemangku kekuasaan tertinggi disana. Ethereum sendiri memiliki keunggulan smart contract yang bisa anda atur sesuai kebutuhan pemiliknya. Uang digital ini juga merupakan produk ICO dengan pendananaan yang cukup besar dan terbukti diminati pasar. Nilai kapitalisasi pasarnya bahkan telah mencapai US$131,5. Biarpun baru saja dirilis pada 2015 silam namun harga per kepingnya telah mencapai angka 7-8 jutaan rupiah.

    Bitcoin Cash

    Bitcoin cash merupakan salah satu uang digital baru yang patut diperhitungkan. Bitcoin cash hadir untuk membantu bitcoin ketika dalam masa hard fork. Ia pertama kali diperkenalkan saat hard fork yang terjadi pada bulan Agustus 2017 silam. Untuk mendapatkan satu keping bitcoin cash anda harus rela merogoh uang hingga hampir 20 jutaan rupiah.

    Maker

    Selanjutnya ada uang digital yang sering disingkat MKR atau maker. Keunggulan uang digital ini ialah ia memiliki smart contract yang sering dikenal dengan sebutan Collateralized Debt Positions atau CDP. Kelebihan lainnya ialah maker bisa diterima oleh anda yang memiliki akun ethereum. Bisa dibilang maker memiliki nilai tukar yang cukup stabil dibandingkan dengan uang digital lainnya. untuk membeli per koin maker saja anda dituntut merogoh kocek sebesar kurang lebih 15 jutaan rupiah.

    Litecoin

    Litecoin mulai diperkenalkan oleh Charles Lee pada 2011 silam. Uang digital ini merupakan uang virtual dengan kenaikan tertinggi keempat yang pernah ada. Kenaikannya bahkan pernah mencapai 7.000 %. Litecoin banyak dikenal sebagai versi mininya bitcoin karena ia lebih cepat dan ringan ketimbang bitcoin itu sendiri. litecoin juga memanfaatkan teknologi blockchain dengan proses transaksi memakan waktu 2.5 menit per bloknya. Untuk mendapatkan satu keping litecoin anda harus rela mengeluarkan uang hingga 22 jutaan rupiah.

    Dash

    Satu lagi uang digital yang difavoritkan banyak orang yakni Dash. Dash sering masuk dalam jajaran 10 besar uang digital yang diperdagangkan. Algoritma yang dipakai oleh dash dianggap melebihi kinerja computer itu sendiri. tata kelola dash juga sangat terdesentralisasi dengan nilai tukar sebesar 9 jutaan rupiah per kepingnya.

    Monero

    Jika anda menginginkan transaksi lebih privasi maka monero jawabannya. Monero bukan hanya sangat menjaga identitas anda saat bertransaksi namun juga dikenal memiliki nilai tukar yang lumayan tinggi. Monero mulai diluncurkan pada 2014 silam namun ia semakin populer sejak 2016 lalu karena darknest market sering menggunakannya.

    Zcash

    Terakhir ada uang digital yang sering disebut dengan Zcash. Zcash baru saja diluncurkan pada 2016 lalu namun memiliki market yang cukup kuat. Ia mampu menyembunyikan pengirim,penerima ataupun nilai dari transaksi pada blockchain.kerahasiaan total pembayaran anda akan sangat terjamin jikalau menggunakan zcash.
     

Share This Page



loading...
loading...