Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

7 Alasan Bitcoin Cash Lebih Baik dari Bitcoin

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Mar 26, 2018.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    Kendati di usianya yang masih sangat muda, bitcoin cash berusaha menawarkan keunggulan yang nantinya menjanjikan profit besar bagi para penambang. Bahkan bitcoin cash digadang-gadang lebih baik dari pendahulunya, bitcoin. Beberapa keunggulan tersebut diantaranya:
    [​IMG]

    1. Pump dari Korea Selatan

    Salah satu alasan bitcoin cash lebih menguntungkan adalah adanya kenaikan volume yang terjadi pada November 2017 yang berasal dari market Korea Selatan. Dari rank yang muncul, 6 deretan teratas berasal dari Negara Korea Selatan. Korea Selatan memberikan influence yang cukup besar hingga menyebabkan harga bitcoin cash meledak. Bahkan seminggu kemudian nilai bitcoin menyentuh harga 5.500 dollar.

    2. Fast dan Reliable

    Salah satu alasan mengapa bitcoin cash mulai banyak diminati seperti yang terjadi pada pasar Korea Selatan adalah karena kecepatan yang dimiliki oleh bitcoin cash jika dibandingkan dengan bitcoin yang membutuhkan waktu sampai 10 menit untuk memproses transaksi sehingga kadang menciptakan antrian yang cukup panjang.

    3. Biaya transaksi yang lebih murah

    Dibandingkan dengan bitcoin, biaya transaksi bitcoin cash ini terbilang lebih murah. Hal ini diindikasi menajdi salah satu daya tarik bitcoin cash dari pada bitcoin. Bahkan harga bitcoin sempat turun ke angka 1.000 dollar dalam waktu 1 jam karena banyak miners yang berpindah ke bitcoin cash.

    4. Teknologi yang lebih unggul

    Adapun daya tarik bitcoin selanjutnya adalah adanya teknologi pendukung yang lebih unggul. Hal ini terlihat dari blockchainnya lebih besar daripada bitcoin. Upgrade dari bloknya sendiri sudah mencapai 8 MB sehingga dapat menghandle lebih banyak transaksi, berbeda dengan bitcoin yang hanya 1 MB.

    5. Minat para penambang

    Penambangan bitcoin cash terlihat lebih mengutungkan bagi para miners. Bahkan keuntungan dari penambangan dari bitcoin ini sudah 2 kali lipat lebih menguntungkan dari bitcoin.

    6. Tingkat kesulitan menurun, harga naik

    Salah satu alasan miners banyak yang berpindah dari bitcoin ke bitcoin cash adalah tingkat kesulitan mining dari bitcoin cash yang menurun namun harganya tetap naik. Kemudahan dalam mining memang merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi penambang cryptocurrency.

    7. Block Reward

    Satu block pada bitcoin cash akan menghasil banyak reward. Ketika semua kekutan miners berpindah ke bitcoin cash maka para miners akan berlomba untuk lebih dulu mendapatkan konfirmasi. Para penambang ini bahkan rela membayar lebih mahal agar transaksinya cepat mendapatkan konfirmasi.

    Prediksi keberhasilan bitcoin cash di masa depan

    Kendati ada beberapa pihak yang memprediksi bitcoin cash tidak akan bertahan lama di pasaran, namun tidak sedikit yang juga memiliki pandangan bitcoin cash akan sukses di masa depan. Beberapa alasan prediksi tersebut diantaranya:

    - Hal ini didasarkan dengan salah satu koin yaitu Ethereum dan Ethereum Classic yang juga pecah layaknya bitcoin dan bitcoin cash namun keduanya masih dapat bertahan dengan harga tinggi dari hari kehari. Bitcoin cash yang bisa dianggap sebagai pecahan dari bitcoin juga memiliki nasib yang sama atau lebih baik.

    - Beberapa trading besar berskala lokal maupun internasional sudah mulai memasukan bitcoin cash ke dalam marketnya. Hal ini terlihat dengan adanya platform trading lokal, Bitcoin.co.id yang telah menyediakan market bitcoin cash. Sedangkan market international Bittrex dan Kraken juga turut menyediakan market bitcoin cash.

    - Freebitcoin yang merupakan salah satu situs faucet terbesar telah menyediakan penarikan pembayaran via bitcoin cash yang meyakinkan pengguna bahwa bitcoin cash akan terus ada tanpa adanya penghapusan.

    - Sistem bitcoin cash sudah dipersiapkan sangat lama dan matang sehingga kemungkinan kegagalan split terjadi sangat kecil. Proses transaksi bitcoin cash juga sudah dijalankan, hanya saja masih lambat dan akan segera diatasi.
     
    Last edited: Mar 28, 2018

Share This Page



loading...
loading...