Serba-Serbi       Harga Bitcoin Hari Ini       Belajar Menambang       Berita Bitcoin     

10 ATM Bitcoin Dilaporkan Telah Dicuri Sejak tahun 2015

Discussion in 'Berita dan Ekonomi' started by berita, Feb 10, 2017.

Bitcoin - Litecoin - Dogecoin  Sharing info ini melalui » 
  1. berita

    berita Moderator

    10 ATM Bitcoin Dilaporkan Telah Dicuri Sejak tahun 2015 - Setidaknya sepuluh 'Bitcoin ATM' yang juga dikenal sebagai mesin transaksi Bitcoin, telah dilaporkan dicuri dalam dua tahun terakhir. Kasus yang terjadi baru-baru ini, yang pertama terjadi di Kanada. Mesin transaksi Lamassu Bitcoin dicuri pada Minggu malam dari lokasi Montreal. Secara keseluruhan, kasus yang terjadi pada sepuluh mesin mendekati nilai hardware $ 40.000.

    Seorang tersangka masuk ke sebuah toko kelontong Ahuntsic-Cartierville dimana mesin produksi Lamassu berada. Kejadian ini terjadi pada 22 Januari sekitar 22:30. Pencuri memecahkan pintu kaca toko kelontong Euromarché Latina 80 yang berlokasi di Laurentien Boulevard dan Rue de Louisbourg. Mesin Lamassu kemudian dimasukkan ke dalam kendaraan sebelum melarikan diri.

    Perwakilan Lamassu Neal Conner mengatakan pada Bitcoin.com bahwa mesin ini menjadi subyek serangan yang umum terjadi pada ATM tradisional. Rantai dililitkan sekitar mesin dan diseret keluar oleh kendaraan.

    Ada 32 mesin bitcoin di Montreal yang tersebar di seluruh kota. Sebagian besar dari mesin ini berada di wilayah Ahuntsic-Cartierville, di mana pencurian ATM Bitcoin terjadi.

    [​IMG]

    ATM Bitcoin telah dicuri beberapa waktu lalu. Setidaknya tercatat tiga mesin Lamassu, tiga mesin General Bytes dan dua mesin BitAccess berdasarkan data yang tersedia untuk Bitcoin.com oleh portal informasi industri Coinatmradar.

    Sebuah mesin Lamassu terletak di desa Smoke di Atlanta, yang dioperasikan oleh Coinfucius, telah dicuri dalam insiden di akhir 2015. Terjadi tembakan dalam insiden ini namun tidak ada korban yang terluka. Mesin Lamassu lain dicuri dari Stadscafe de Waag di Belanda. Juga, mesin tidak tersedia untuk umum di kantor Belanda Bitpay, dicuri menurut Coinatmradar.

    Tiga ATM oleh General Bytes buatan produsen yang berbasis Eropa, telah dicuri. Satu mesin terletak di Norwalk dan dioperasikan oleh Coinplug. Mesin ini dicuri dari lokasi Boost Handphone. Mesin Two General Bytes yang juga beroperasi sebagai BTC Vending telah dicuri di Dallas. Satu mesin terletak di tempat dengan pencahayaan terang, sementara yang lain ada di sebuah stasiun Shell.

    Dua mesin Bitaccess telah dicuri di Amerika Serikat dan di Eropa. Satu mesin yang dioperasikan oleh Easybit, dicuri dari Warie ini Thai Restaurant di Belanda. Mesin kedua yang dioperasikan oleh Coin Cloud telah dicuri dari Toko Vapor dan Aksesori di Albuquerque.

    Industri ATM Bitcoin sendiri terdiri dari orang-orang yang merancang aplikasi software dan hardware untuk pembeli dan penjual Bitcoin lokal. Pihak ini disebut juga dengan produsen. Industri ATM Bitcoin juga ditujukan untuk mereka yang membeli mesin dari produsen dan menyebarkan jaringan ATM Bitcoin yang disebut operator.

    Sekarang sebanyak 191 mesin telah dikerahkan secara global walau tidak semua beroperasi saat ini. Lamassu merupakan produsen Bitcoin ATM terbesar kedua di dunia. Operator perusahaan ini telah menyebarkan mesin Bitcoin di seluruh dunia. Beberapa negara diantaranya Kanada, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam serta wilayah lainnya. Lokasi mesin biasanya berada di SPBU, toko dan kafe. Operator memiliki "kontrol penuh" dari back-end mesin dan kunci pribadi.

    Mesin Instacoin yang di operasikan telah dicuri Minggu. Perusahaan yang berbasis di Kanada ini memiliki mesin hanya di Kanada, yang memungkinkan membeli dan menjual bitcoin untuk dolar Kanada. Lamassu mengatakan pada Bitcoin.com bahwa ia menawarkan dukungan penuh untuk Instacoin dari tindak pencurian ini.

    Bitcoin ATM adalah industri yang sedang bertumbuh. Secara keseluruhan, sepuluh ATM Bitcoin dicuri. Mr Conner mencatat bahwa sebagai ATM bitcoin adalah industri yang berkembang, pasti akan ada hal lebih lanjut dan operator belajar praktik yang lebih baik mengenai keamanan secara keseluruhan dan berbagai tindak pencegahan.
     

Share This Page



loading...
loading...